Selasa, 01 Desember 2009

insom menyerang..

huft.
lagi lagi nggak bisa tidur. padahal besok ada kuliah pagi jam tujuh.

dah bulan desember aja. nggak kerasa, bulan baru untuk jiwa yang baru juga. awal bulan identik dengan kiriman jatah bulanan. satu hal yang d tunggu anak kos. pokoknya awal bulan wajah wajah anak kos berubah jadi stroberi yang baru panen (aseem dong..) hehehe.
swalayan, butik, tempat makan enak, karaoke, dan nonton merupakan kegiatan awal bulan anak-anak yang punya duit, yang baru dapet uang bulanan. (dan tidak dengan aku papa...he).

tapi, awaal bulan kali ini papa lupa buat transfer uang, dan dia harus keluar kota. yang lebih malangnya, atm nggak kebawa. huaaaa. nasib nasib..
alhasil makan siang dengan menu nasi pincuk alias nasi pecel dengan telur dadar, total 4500. liat dompet yang ada cuma satu lembar uang 2000 dan dua lembar seribuan. kurang 500.

aku : " fa, ada uang 500 nggak?" aq pasang tampang kasian pada ulfah temenku.
ulfah : " ada, knp?"
aku : " boleh pinjem?" kataku sedikit basabasi. karna aku tau nggak mungkin dia mau pinjemin uang 500 doang. pastinya di kasih dong.
ulfah : " boleh. besok ganti yah."

waduh. dugaanku salah.

ulfah :" hahaha. becanda, ambil aja kali. nih." dia mengambil uang recehan dari dalam dompetnya.

aku hanya bisa tersenyum nggak jelas. alhamdulillah, aku masih bisa makan siang ini. setelah makan, aku buruburu pulang ke kos, panggilan alam datang.

30 menit kemudian..

legaa banget rasanya. kemudian aku mendengar ada suara yang memanggil. begitu aku buka pintu.. jreng..jreng.. bapak kos yang sudah tua itu berdiri di depan pintu sambil membawa paketan.

" ini ada kiriman mbak."
" wah, makasih ya pak."

Tuhan tau jeritan hati kecilku yang lagi bokek. kiriman rendang dari mama dateng bersamaan dengan habisnya uang dalam dompet.
Alhamdulillah.

makan enak malam ini. dan pastinya bersama pangeranku. Randi.

^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar